Jumat, 01 Juni 2018

Tips hemat uang rumah tangga Jepang

http://goldenwisata.co/langkah-langkah-cara-transfer-uang-lewat-atm-yang-mudah/
Tips hemat uang rumah tangga Jepang

Sebuah majalah di Jepang mewawancarai lebih dari 600 rumah tangga Jepang tentang cara mereka menghemat uang. Dan ada beberapa tips berguna bagi Anda untuk menjadi rumah tangga yang bijaksana dalam pembelanjaan.
1. Tarik Semua Uang Di Dalam Kartu Untuk Mengelola Arus Kas Dengan Mudah
Cara ini tampaknya sederhana, tetapi ini adalah tip menghemat uang rumah tangga yang efektif. Berkat uang tunai di tangan, seorang ibu rumah tangga dapat mengontrol tingkat penggunaan uang dan memiliki pengeluaran yang wajar.
2. Tetapkan Nomor Target Untuk Menghemat Uang
Tip lain uang tabungan rumah tangga adalah menetapkan nomor target untuk menghemat uang setiap minggu, setiap bulan. Misalnya, setiap minggu Anda mencoba untuk menghemat 5.000 Yen. Meskipun itu hanya sejumlah kecil uang, setelah satu bulan Anda harus tergila-gila dengan sejumlah besar uang yang Anda simpan. Simpan kendi untuk mengumpulkan semua koin. Kita sering cenderung menghabiskan semua koin gratis di dompet kita, tetapi kebiasaan ini dapat menyebabkan membuang-buang uang untuk pengeluaran yang tidak perlu. Namun, uang kecil dapat digabungkan menjadi jumlah uang yang sangat besar.
3. Belanja Pada Saat Yang Tepat Tahun Ini
Waktu pembelian barang rumah Anda untuk mendapatkan harga termurah. Misalnya, furnitur pada bulan Januari / Februari, barbekyu di musim gugur dan dekorasi liburan setelah Natal. Pertimbangkan baik-baik sebelum membeli perabotan atau pakaian baru karena mungkin tidak tepat untuk Anda membeli.
4. Pekerjaan Paruh Waktu
Pekerjaan paruh waktu adalah tip menghemat uang rumah tangga yang menarik jika Anda punya waktu luang. Arus kas ini dapat meningkatkan penghasilan bagi keluarga Anda dan Anda juga memastikan menyelesaikan pekerjaan rumah tangga. Ada beberapa pekerjaan paruh waktu yang dapat Anda lakukan seperti penjualan online, copywriter & hellip;
5. Buat Anggaran Rumah Tangga
Sudah waktunya untuk duduk dan melakukan anggaran untuk 'memangkas lemak'. Lihat di mana biaya tersembunyi Anda, dan periksa kemana dolar Anda pergi. Cara ini dapat membantu Anda mengetahui pengeluaran yang tidak masuk akal tepat waktu. Akibatnya, Anda dapat menghemat pengeluaran yang tidak perlu dan Anda dapat belajar membangun anggaran yang sesuai dan membuat anggaran tunai untuk bulan berikutnya.
6. Bandingkan, Bandingkan, dan Bandingkan
Sebelum membelanjakan uang untuk tujuan tertentu, rumah tangga Jepang akan menghabiskan waktu membandingkan biaya dan nilai terbaik yang akan mereka miliki jika membeli barang atau jasa apa pun. Ini juga berguna, misalnya, memasak untuk keluarga atau pesta dapat menghemat lebih dari 62.400 Yen / tahun daripada makan di luar. Atau, daripada meminum air tipe 1, Anda dapat minum bir atau minuman yang lebih murah (malt rendah). Itu bisa menghemat 31.200 Yen / tahun. Atau, setelah berbelanja di supermarket, Anda kembali dan mengembalikan barang-barang tidak diperlukan untuk sebagian besar & ndash; dapat menghemat 15.600 Yen / tahun.
7. Buat Hadiah Anda Sendiri
Anda selalu mendapatkan sakit kepala dengan pengeluaran uang untuk hadiah untuk pesta ulang tahun teman-teman atau beberapa acara khusus. Jangan khawatir; Anda dapat mengurangi uang dengan membuat hadiah dengan tangan Anda. Ada banyak barang buatan tangan yang dapat Anda buat dengan mudah dan berikan sebagai hadiah seperti bingkai foto yang dipersonalisasi atau proyek menjahit, merajut, atau melukis. Semua ide hadiah ini dapat membantu Anda menghemat paket.
8. Matikan Cahaya
Mematikan lampu terdengar sederhana tetapi sangat efektif untuk menghemat uang. Tetapi memastikan Anda rajin mematikan lampu ketika tidak digunakan dapat benar-benar membantu menekan biaya energi.
9. Buat Daftar Barang Sebelum Belanja
Buat daftar barang sebelum berbelanja akan membantu Anda menghabiskan uang dengan sengaja, tidak melebihi anggaran. Sebelum Anda pergi berbelanja, Anda harus menuliskan daftar belanjaan, dan ketika pergi ke supermarket, Anda harus pergi ke area yang tepat untuk memilih barang di daftar belanja. Terkadang, tidak & ldquo; merencanakan & rdquo; untuk berbelanja, Anda tertarik dengan spanduk, iklan, undangan manis di sekitar telinga, dan Anda ingin & ldquo; bawa mereka ke beranda & rdquo ;. Akibatnya, rencana pengeluaran Anda rusak dan Anda tidak dapat menyimpan uang untuk rencana masa depan.
10. Beli Peralatan Tahan Lama
Sebagian besar ibu rumah tangga cenderung membeli furnitur murah karena mereka berpikir bahwa harga murah akan membantu mereka mengurangi biaya. Jika Anda sama dengan mereka, Anda mungkin salah. Karena semakin murah harganya, semakin rendah kualitasnya. Ketika Anda membeli perabotan ini atau roda gigi dengan harga termurah, Anda hanya menggunakannya untuk waktu yang singkat karena kualitasnya yang buruk. Dan, Anda harus mengeluarkan biaya lain untuk memperbaiki, bahkan Anda harus menghabiskan sejumlah besar uang untuk membeli perabotan baru. Ingat bahwa membayar uang yang masuk akal untuk furnitur yang tahan lama daripada membeli yang berkualitas lebih rendah.
Di atas adalah 10 tips berguna bagi Anda untuk menjadi rumah tangga yang bijaksana dalam pembelanjaan. Kami berharap upaya kami untuk memberi Anda tips menghemat uang rumah tangga ini dapat bermanfaat bagi Anda dalam kehidupan sehari-hari Anda.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar